Waspadalah...!!! Sebelum Terlambat,Akan Tersebar V!rus Zik4," Ini Dia Gejala/ Ciri - Ciri Dan Pencegahannya " !! Tolong Di Sebarkan Informasi Ini.... Satu SHARE Dari Anda Telah Di Tunggu Saudara - Saudara Kita....!!


Belakangan warga Singapura tengah dikagetkan dengan hadirnya V! rus Zik4 yang penyebarannya sekian cepat. Tercatat dalam sehari ada 26 hingga 28 warga Singapura yang positif terjangkit v! rus zik4. 

Jarak yang cukup dekat pada Singapura dan Indonesia, bikin warga Indonesia terutama di bagian Barat seperti Sumatera harus demikian siaga dengan v! rus itu. Di ku4tirkan penyebaran V! rus Z! ka akan sampai ke Indonesia. 

Subspesialis Penyakit Tropik dan Inf3ksi RSHS dr. Primal Sudjana menjelaskan, sebenarnya v! rus zik4 sudah ada sejak mulai lama. Di Uganda, v! rus zik4 ini menyer4ng m0nyet spesifik, namun saat ini sudah mewabah menyer4ng manusia.  

" V! rus Zik4 ditularkan permulaannya dari orang sakit lewat nyamuk aedes aegypti. Sebenarnya V! rus Zik4 ini penyebarannya ditangani oleh nyamuk yang sama saja dengan demam berdar4h dan chikungunya, " tutur Primal saat jumpa wartawan di RSHS, Kamis (1/9). 

Dengan nyamuk aedes aegytpi, ada tiga v! rus yang bisa sekalian ditularkan yaitu V! rus Zik4, demam berd4rah dan chikungunya. Karena itu, orang-orang harus lebih siaga dan tahu lebih jauh gejala dari V! rus Zik4 ini. 

Pada dasarnya, penyebaran v! rus yang ditangani oleh nyamuk ini, orang-orang diminta harus lebih memperhatikan lingkungan dan menghindar terjadinya perkemban9biakan nyamuk. 

Membuat perlindungan lingkungan yang bersih dengan menerapkan ketetapan 3M Plus yakni men9ubur, menutup, dan men9uras. Plus di sini, orang-orang harus lebih peduli untuk menggunakan lotion anti nyamuk, ataupun minyak sereh yang disadari tidak disenangi oleh nyamuk. 

Selain itu bicara permasalahan gejala V! rus Zik4, mereka yang terserang V! rus Zik4 akan alami gejala seperti terserang penyakit demam berd4rah. Kondisi badan dengan suhu badan tinggi, munculnya bercak merah, mata merah, pegal serta sakit kepala. 

" Apabila sudah terserang tanda-tanda itu, baiknya jangan sampai disangka remeh. Periksakan diri ke dokter agar lebih yakin sakit apa. Terlebih buat mereka yang baru bepergian ke luar negeri, lebih mewaspadai dan mengenai kondisi sendiri, " kata Primal. 

Hingga saat ini, belum ada v4ksin V! rus Zik4. Karena itu, orang-orang harus lebih hati-hati dan membuat perlindungan kondisi badan agar tetaplah bugar karena berbagai jenis v! rus biasanya akan menyer4ng mereka yang kondisi badannya tengah alami penurunan. 
sumber : http :// bandung. merdeka. com/style-hidup/waspada-dan-kenali-gejala-v! rus-zik4-160901v. html