Perhatian..!!!"Mulai Sekarang Jangan Masak Lontong Dibungkus Plastik, Dapat Menyebabkan, Kesehatan dan M4ndul..Berikut Penjelasannya.!!

Kepala S " ksi Layanan Informasi Konsumen Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Padang Yon Firman membuka bila mem4sak lontong dengan bungkus pl4stik nyatanya begitu membah4yakan untuk kesehatan badan. 


" Lontong pl4stik mempunyai k4ndun9an z4t k!mi4 p0limer. P0limer ini dapat masuk pada badan manusia karena berbentuk larut, sampai jika berlangsung 4kumul4si pada badan bakal menyebabkan k4nker " tutur Yon Firman seperti ditulis republika, senin (8/8/2016). 

Terkecuali k4nker, Yon menjelaskan bila k4ndun9an p0limer pada lontong dengan bungkus pl4stik dapat punya p0tensi turunkan kesubur4n repr0duksi, bahkan juga dapat juga menyebabkan kem4ndul4n. 

Sesaat untuk ibu-ibu yang tengah h4mil menurut Yon bisa mengganggu ke j4n!n lewat pl4sent4 yang beresiko periode panjang mengakibatkan sepeti kelel4han, sulit t!dur dan an3mia (kur4ng d4r4h). 

" Kami telah ada sosi4lisasi pada orang-orang untuk tidak memakai lagi bahan pl4stik untuk membun9kus lontong. Beberapa besar pedagang penjual lontong telah ada yang tahu tetapi juga yang belum tahu dengan bahay4nya lontong pl4stik, " jelas Yon 

Sebagai jalan keluar, Yon merekomendasikan untuk beberapa pedagang ataupun ibu rumah-tangga, tambah baik memasak lontong dengan menggunakan daun pisang atau ketupat. 

Sumber : republika/islamedi